RAHASIA MENJUAL TANPA PENOLAKAN

RAHASIA MENJUAL TANPA PENOLAKAN

Ketika Anda mendapat penawaran untuk membeli suatu produk, kemungkinan Anda akan membelinya atau menolaknya. Begitu juga saat Anda gantian menawarkan kepada orang lain, Anda juga mungkin saja mengalami penolakan. Meskipun itu hal yang wajar, tapi sebenarnya Anda bisa menjual tanpa penolakan kalau Anda memahami trik-trik di bawah ini;

Seni Menjual tanpa ditolak

Seni Menjual tanpa ditolak

Trik Menjual Tanpa Penolakan

1.Berikan Kesan Pertama yang Baik

Sebuah kata bijak yang mengatakan,“Kesan pertama sangat memikat, selanjutnnya terserah Anda”. Artinya kalau Anda mau menawarkan sesuatu maka sikap dan ucapan anda harus mampu memikat orang lain sejak pertemuan pertama. Karena itu, Anda perlu memberikan pernyataan awal yang bagus dan menyenangkan sehingga Anda tidak mengalami penolakan. Tapi, sebagus apapun produk Anda apabila kesan awal Anda kurang bagus maka hal itu tidak akan berhasil.

Intinya, Anda harus berhasil dalam memberikan kesan pertama yang mampu menarik perhatian mereka.

2.Bertanya dengan Pertanyaan yang Tepat

Elmer Wheeler dalam bukunya ‘Tested Sentences That Sells’ menyatakan bahwa kunci sebagai seorang sales adalah memberikan pertanyaan yang tepat.

Contohnya adalah:

“Apakah Anda ingin rambut yang lebih sehat dan bebas ketombe? Jika ya, kami punya produk yang lebih efektif dari sampo biasa yang bisa Anda rasakan manfaatnya.”

Ketika konsumen belum menerima penawaran Anda, tanyakan kenapa pada konsumen. Mengapa mereka belum memutuskan membeli produk Anda. Dengarkan dengan penuh respek alasan mereka. Katakan juga bahwa anda tidak akan “mengganggu” mereka lagi sampai memiliki sesuatu yang lebih baik untuk ditawarkan. Sangat baik jika Anda sambil mendokumentasikan alasan mereka. Dan jangan lupa ucapkan terimakasih.

( Baca Juga : Jenis Bisnis Jasa Online yang masih Sedikit pesaingnya )

3.Percaya Diri

Penolakan menandakan kalau konsumen memerlukan tambahan informasi tentang produk Anda. Meski dihujani berbagai penolakan, tetaplah miliki keyakinan bahwa produk Anda adalah yang terbaik. Anda harus meyakini itu sepenuhnya. Sebab kalau diri sendiri tidak yakin, bagaimana mau meyakinkan orang lain..?

Semoga Bermanfaat.

RAHASIA MENJUAL TANPA PENOLAKAN

Related Posts